Salam Anak Nias "Ya'ahowu..!"

Selamat Datang di Blog Sederhanaku ini.

Rabu, 18 April 2012

Pengertian Virus, Logic Bomb, Trojan Horse, dan Worm

  1. Virus adalah sebuah program komputer yang memiliki kemampuan untuk mengcopy kode programnya pada program lain apabila program tersebut diaktifkan, serta memiliki kemampuan untuk mengambil alih kontrol terhadap komputer yang ditularinya atau melakukan perubahan atas program yang ada didalamnya.
  2. Logic Bomb, adalah program komputer yang berada dalam sebuah komputer yang akan aktif apabila beberapa kondisi terpenuhi (biasanya berkaitan dengan waktu; jam, tanggal, dsb).
  3. Trojan Horse, adalah sebuah program komputer yang dibalik fungsinya/kegunaan yang terlihat juga memiliki fungsi tambahan tersembunyi (sengaja disembunyikan oleh pembuatnya) yang akan mengeksploitasi komputer yang menggunakannya serta secara signifikan akan menurunkan tingkat keamanan komputer.
  4. Worm adalah sebuah program kecil yang memiliki rutin program untuk memperbanyak diri sendiri dan menularkan dirinya pada komputer-komputer dalam jaringan, serta memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang diinginkan oleh pembuat program, biasanya berupa pencurian informasi dari komputer yang ditularinya kemudian mengirimkannya pada alamat tertentu yang diinginkankan oleh pembuatnya melalui internet.

0 komentar: