Salam Anak Nias "Ya'ahowu..!"

Selamat Datang di Blog Sederhanaku ini.

Kamis, 08 Mei 2014

Kumpulan Jurnal Mahasiswa STMIK Budidarma Medan

Buat teman-teman yang ingin mau menyelasi perkuliahan. Butuh referensi dan pendukung Sebuah judul dapat dilihat pada Kumpulan Jurnal Seluruh Mahasiswa Kampus STMIK Budirma Medan.
Dapat dilihat pada link berikut : Ada banyak referensi seperti Data Mining, Komputer Grafik, Pemodelan, SPK (Sistem Pendukung Keputusan), Aplikasi, Algoritma, Sistem Pakar

http://pelita-informatika.com/

Senin, 05 Mei 2014

Harimbale Saito'ene

Harimbale Saitoene yaitu terletak di Desa Botona'ai Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara,
Propinsi Sumatera Utara. Harimbale Saitoene adalah Pekan mingguan yaitu pada setiap Hari Selasa.
Harimbale Saitoene merupakan pekan yang ramai dan terkenal di Sekitar Kecamatan Alasa dan Kecamatan Mandehe pada Tahun 1980 an karena memiliki lokasi yang stategis berada di tengah-tengah kampung.


Harimbale Saitoene ini sekarang sudah tidak beroperasi karena banyak pekan-pekan yang dibuka dekat jalan-jalan besar yang sudah dapat dilangsung masuk kendaraan bermotor.

Sekian dulu ya perkenalan Harimbale Saitoene lain kali kita lanjutkan.
semoga bermanfaat.

Asal Usul Saitoene

Pada dulu nama Saotoene adalah sebuah hutan dimana hanya ada pohon.Saitoene memiliki tanah yang agak berpasir berwarna kehitam-hitaman. pada suatu saat masyarakat dengan Satoene membuka lahan untuk bertani dan berkebun, karena tanahnya subur dan bagus serta tanahnya datar maka masyarakat yang membuat tempat tinggalnya disana. seiring dengan berkembangnya pekebun akhirnya terbentuk sebuah komintas dan sebuah perkampungan.
Untuk menandai daerah tersebut maka masyarakat yang tinggal disana membuat nama kampung itu yaitu yaitu SAITO'ENE karena tanah subur dan memiliki tektur tanah yang agak menyerupai kehitam-hitaman.
karena Kata SAETO'ENE bersalah dari bahasa Nias sendiri. diamana SAITO artinya adalah hitam dan ENE artinya Pasir yang gembur dan subur.

Kampung Saito'ene sekarang sudah menjadi sebuah desa yaitu Desa Botona'ai, yang terletak Di Kecamatan Tugala Oyo dan Kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatra Utara.

Demikian Dulu ya. Untuk lebih jelasnya datang aja ke Nias. hehehe